3 Tempat Wisata di Indonesia yang Cocok Bagi Pecinta Cerita Mistis

Indonesia dikenal dengan keindahan alamnya yang indah dan tidak ada duanya di dunia. Indonesia memiliki pantai dan kaya akan biota laut, pegunungan dan pemandangan yang indah, tempat-tempat peninggalan sejarah yang mengagumkan, dan lain sebagainya. Tetapi, Indonesia juga memiliki beberapa tempat yang dipercaya berbau mistis atau menyeramkan dibalik keindahan alam dan bangunannya.

Tidak selalu tempat yang bernuansa indah juga memiliki cerita dan sejarah yang seram atau kejam. Meskipun kebanyakan dari cerita mistis yang ada di tempat wisata kebanyakan berasal dari sejarah Indonesia terutama dalam masa kemerdekaan, namun ada beberapa yang dipercaya sebagai mitos yang terbukti kebenarannya. Berikut ini adalah 4 tempat wisata yang paling seram di Indonesia, yang tentunya cocok bagi Anda yang menyukai cerita yang berbau mistis dan mempunyai jiwa yang kuat.

  • Lubang Buaya

Masyarakat Indonesia tentunya sudah mengenal yang namanya Lubang Buaya. Tempat wisata ini terletak di kawasan Pondok Gede, Jakarta. Tempat ini sudah menjadi saksi bisu dari Gerakan 30 September atau G30SPKI pada tahun 1965. Nama Lubang Buaya sendiri diambil dari sebuah cerita legenda yang mengatakan di sungai ada buaya-buaya putih yang hidup di daerah sana. Sebenarnya, dulu tempat ini dijadikan sebagai tempat pusat pelatihan PKI atau Partai Komunis Indonesia. Tapi Lubang Buaya ini berubah sebagai tempat pembuangan 7 mayat pahlawan revolusi Indonesia yang sebelumnya disiksa lalu dibunuh serta mayat-mayat lainnya. Karena digunakan sebagai tempat membuang mayat, sampai saat ini pengunjung dan penjaga tempat itu sering mendengar suara rintihan dan teriakan dari dalam lubang itu.

  • Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah salah satu gunung yang masih aktif di Indonesia. Dengan tinggi 2.930 mdpl dan letaknya yang berada di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah tentunya dari sini Anda dapat menikmati keindahan alam dan merasakan udara yang sejuk. Namun, dibalik keindahannya, gunung ini menyimpan beberapa cerita mistis. Salah satu cerita yang paling populer adalah adanya Pasar Bubrah di bawah puncak gunung Merapi. Banyak yang meyakini bahwa tempat itu berhantu dan dipercaya sebagai pasar besar dari Keraton Merapi. Jika pendaki sudah sampai pada kawasan ini, mereka dihimbau untuk menjaga perkataan mereka. Jika tidak, maka makhluk gaib pun akan menculik mereka.

  • Goa Belanda Hutan Raya

Tempat wisata ini terletak di Dago Pakar, Bandung. Goa ini adalah bekas peninggalan sejarah dalam masa kolonial Belanda. Tadinya, terowongan ini digunakan sebagai pembangkit listrik bertenaga air atau PLTA. Namun setelah kemerdekaan, goa ini digunakan sebagai gudang mesiu. Disini juga tersebar cerita mistis bahwa jangan pernah pengunjung menyebutkan kata ‘lada’. Jika mengucapkan kata itu, maka mereka akan mengalami kesialan dan juga kesurupan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *