4 Obyek Wisata Menantang yang Ada di Jogja yang Cocok untuk Para Petualang

Musim liburan untuk para mahasiswa sudah mulai tiba, tentunya tidak seru jika hanya digunakan berdiam diri di rumah, jiwa mudah pastinya ingin merasakan petualangan wisata yang seru bukan. Tidak perlu khawatir karena kenyataannya ada banyak sekali pilihan wisata yang menarik dan juga murah meriah, salah satunya bisa Anda dapatkan di kota Jogjakarta. Kota yang juga masih sangat dikenal akan tradisinya ini tawarkan banyak sekali pilihan obyek wisata menantang nan seri yang bisa dikunjungi bersama dengan sahabat. Pastinya akan membuat liburan jadi kian berkesan.

Gunakan waktu sebaik-baiknya di kota ini untuk mengabadikan moment-moment penting yang pastinya tidak akan pernah terlupakan nanti. Beberapa obyek wisata seperti halnya Candi Borobudur maupun pantai Parangtritis tentunya sudah sangat biasa untuk dikunjungi, ingin suasana berbeda dan agak menantang, maka tak ada salahnya untuk datang ke beberapa obyek wisata seru berikut ini, yaitu:

  1. Pantai Timang, pantai yang satu ini terkenal akan ombaknya yang sangat ganas, namun ada satu lokasi indah yang patut untuk dikunjungi, yaitu pulau kecil yang banyak terdapat lobster disana, juga ada penginapan yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai. Obyek wisata ini dikatakan sangat menantang karena untuk menuju ke tempat tersebut Anda harus menyeberangi lautan yang ombaknya sangat besar hanya bermodal kereta gantung, seperti naik flying fox, namun dengan sarana seadanya. Pastinya akan membuat liburan kian seru dan mendebarkan.
  2. Gua jomblang, gua tersebut berlokasi di daerah Gunung Kidul, sangat terkenal mistis namun menyimpan keindahan, kawasan wisata yang satu ini bahkan pernah dijadikan sebagai spot untuk syuting amazing race, sehingga membuatnya jadi sangat populer, bukan hanya penduduk lokal saja, banyak diantara wisatawan yang datang berasal dari mancanegara.
  3. Curung luweg, menelusuri keindahan dari curug atau air terjun yang satu ini segara berada di grand canyo, Anda dapat menjelajahi berbagai macam terowongan diimbangi dengan keindahan alam yang ada di sekitar pegunungan tersebut, kawasan yang sangat cocok bagi yang menginginkan suasana ketenangan dan indah.
  4. Menyusuri gua pindul, bukan sembarangan gua karena ada sebuah tempat wisata terkenal disini yaitu sungai bawah tanah, jangan khawatir karena meskipun gelap namun tergolong aman. Anda akan merasakan petualangan layaknya di masa lampau. Kondisi sekitarnya yang masih sangat alami diimbangi keindahan alam yang mendukung.

Sedangkan bagi Anda yang ingin menikmati obyek wisata lainnya layaknya pantai yang tenang dan indah, kemudian wisata sejarah, juga banyak tersedia di Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut. Jadi mulai rencanakan liburan menyenangkan kesini, tanpa harus mengeluarkan banyak uang, namun keseruannya sudah serasa berada di obyek wisata terkenal luar negeri.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *