4 Trik Nikmati Liburan Berkualitas dan Menyenangkan Meski Kantong Kritis

Kondisi pikiran suntuk dan penat yang sampai ke ubun-ubun membuat Anda perlu segera melakukan refreshing. Salah satunya dengan pergi berlibur ke suatu tempat yang membantu Anda merasakan ketenangan dan kedamaian. Namun untuk melakukan perjalanan wisata tentu membutuhkan modal karena akan mengunjungi suatu tempat, ataupun negara. Kalau tidak melakukan persiapan dana sebelumnya dan kebetulan saldo rekening juga tipis tentu dalam kondisi dilema. Sebab kalau tidak pergi liburan khawatir stress semakin parah, namun kalau dipaksakan cemas tidak bisa makan pasca liburan.

Minimnya budget ternyata tidak lagi menjadi penghalang bagi siapa saja untuk berlibur, karena bisa diakali dengan beberapa ide brilliant. Berikut adalah beberapa ide untuk menikmati liburan ketika kantong kritis:

  • Kunjungi obyek wisata terdekat,

Minimnya anggaran membuat Anda perlu mencari obyek wisata yang terbilang dekat, supaya tidak keluar banyak uang untuk transportasinya. Sebab harga tiket pesawat untuk destinasi tertentu bisa ratusan sampai jutaan. Bandingkan kalau berkunjung ke obyek wisata dengan naik motor atau mobil pribadi, dijamin lebih efisien namun tetap berkualitas.

  • Ajak teman untuk liburan ramai-ramai,

Kalau berkunjung ke obyek wisata yang dekat terasa membosankan dan tidak ganti suasana sehingga menjadi perjalanan yang mengecewakan. Maka kunjungi lokasi yang agak jauh, dan untuk menghemat anggaran ajaklah teman untuk pergi liburan beramai-ramai. Sebab biaya sewa penginapan sampai memesan mobil di rental ditanggung bersama sehingga dana yang dikeluarkan lebih minim. Namun ajaklah teman yang tepat dimana memiliki visi dan misi sama untuk menjadikan liburan tersebut hemat, akan tetapi jangan mengajak teman yang terlalu perhitungan juga.

  • Mencari wisata yang murah meriah,

Pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi di dalam negeri sangatlah banyak, dan tentunya masing-masing menawarkan keindahannya sendiri. Beberapa merupakan tempat wisata elit sehingga siapa yang berkunjung ke dalamnya adalah mereka yang berkantong tebal. Sementara itu ada pula tempat wisata yang murah meriah, bahkan gratis, kadang pengunjung cukup membayar biaya parkir saja. Anda yang menyadari budget sangat terbatas baiknya berkunjung ke wisata yang murah atau gratis, sehingga liburan pun bisa dinikmati.

  • Menginap di hotel yang murah,

Tidak semua kegiatan liburan yang dilakukan bisa PP atau pulang pergi, sehingga kunjungan cukup dilakukan sehari saja. Tidak perlu menginap dan hanya menggunakan kendaraan pribadi baik saat berangkat maupun pulang. beberapa bisa memilih tempat wisata agak jauh dan dinikmati selama 2-3 hari. Maka perlu tempat untuk istirahat, Anda pun baiknya tetap memperhatikan budget dan memilih hotel yang murah. Cari tahu tempat menginap mana yang sewanya terjangkau, sehingga bisa tidur nyenyak karena tidak cemas dompet langsung kosong.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *