5 Gunung Terindah di Indonesia yang Wajib Masuk List untuk di Daki

Menghabiskan waktu liburan menyenangkan tanpa harus ke luar negeri, bukan masalah, mengingat Indonesia sendiri merupakan salah satu negara tujuan wisata alam wisatawan luar negeri. Ada banyak sekali obyek wisata menarik untuk dikunjungi, masih di dalam negeri dan pastinya tak harus keluar banyak uang. Sebagai negara kepulauan Indonesia memang memiliki banyak sekali obyek wisata alam yang sangat menarik untuk dijelajahi. Memberikan pengalaman-pengalaman baru yang berkesan.

Diantara pilihannya yang sering kali menarik perhatian wisatawan luar negeri adalah obyek wisata pantai, beberapa kawasan di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah. Seperti diantaranya adalah Bali, Lombok, Bunaken hingga NTT. Namun selain wisata pantai khusus bagi Anda yang hobby menjelajah maka wajib mengunjungi wisata gunung yang terkenal sangat indah di Indonesia, diantaranya adalah:

  1. Gunung Rinjani NTB, Rinjani merupakan gunung yang dikenal sebagai puncak terindah di Asia Tenggara, bagaimana tidak, gunung yang satu ini memiliki pemandangan yang eksotis langsung ke laut dengan adanya danau segara anak yang berada di tengahnya, hingga pemandangan padang savanna edelweiss hingga sunrise cantik setiap paginya.
  2. Gunung Bromo, berada di Jawa Timur Bromo ini juga masuk sebagai salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisata luar negeri. Sunrise di gunung ini amat sangat terkenal, begitu juga dengan keberadaan padang pasirnya. Tak jarang yang menggunakannya sebagai tempat syuting karena keindahannya. Bahkan jika Anda datang di waktu yang tepat bisa menikmati upacara adat Kesodo yang sering dilakukan di puncaknya.
  3. Gunung Semeru, berada tak terlalu jauh dari Gunung Bromo, Semeru ini memiliki pemandangan yang sangat indah untuk setiap moment pendakiannya, salah satunya Anda bisa melihat danau yang sangat indah disini yaitu Ranu Kumbolo. Cukup populer salah satunya adalah dengan tanjakan cinta, jika pendaki dapat melalui tanjakan tersebut tanpa menoleh ke belakang, maka kisah cintanya akan abadi.
  4. Gunung Ijen, satu-satunya Gunung di Indonesia yang memiliki blue fire, hanya ada 2 di dunia, yaitu sebuah api dengan warna biru yang dapat disaksikan pada malam hari, inilah yang membuat banyak masyarakat tertarik untuk berkunjung kesini. Berada di kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso membuat wisata tersebut juga ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri. Memiliki danau air asam terbesar yang ada di dunia. Perjalanan Anda akan terbayar dengan keindahan yang disajikannya, pastikan datang sebelum pukul 02.00 dini hari untuk menyaksikan langsung blue fire.
  5. Gunung Kelimuti, berlokasi di NTT khususnya adalah Pulau Flores, gunung ini dikenal sebagai tempat suci yang selalu memberikan kesuburan bagi masyarakat di sekitarnya, gunung ini dikelilingi oleh hutan dengan flora cantik seperti pinus, casuarinas dan kayu merah.

Bagi yang hobby mendaki pastikan memasukkan nama-nama gunung tersebut dalam list perjalanan Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *