5 Obyek Wisata dalam Negeri yang Paling Pas untuk Liburan Imlek

Imlek atau tahun baru China sebentar lagi akan segera diselenggarakan, tentunya akan ada hari libur yang Anda dapatkan, sudahkah menyiapkan rencana untuk mengisi waktu liburan tersebut. Karena pastinya ada banyak sekali kegiatan-kegiatan atau perayaan menarik yang diadakan di beberapa obyek wisata, jadi jangan sampai Anda ketinggalan untuk mengikutinya. Sehingga waktu libur Anda tidak terbuang sia-sia hanya untuk diam di rumah, meskipun tidak ikut merayakan l tahun baru China ini.

Sebagian banyak diantara masyarakat pastinya memilih destinasi wisata yang ada memiliki aksen Tionghoa atau mungkin mengunjungi tempat sembahyang seperti diantaranya adalah klenteng, berikut ini beberapa tempat wisata menarik yang sangat kental dengan nuansa Tionghoa yang bisa Anda kunjungi di dalam negeri, diantaranya adalah:

  1. Kota Seribu Klenteng, berada di daerah Singkawang, Kalimantan Barat kawasan yang satu ini juga dikenal sebagai kawasan pecinan mengingat ada banyak sekali masyarakat Etnis Tionghoa yang tinggal disini, sebagai salah satu bentuk perayaan tahunan, maka sering kali diadakan pertunjukan seperti diantaranya adalah barongsai dan juga hiasan khas Imlek, jadi jangan sampai ketinggalan kemeriahannya.
  2. Kuil Pulau Kemaro, berada di daerah Palembang kawasan yang satu ini juga tak kalah ramai diserbu oleh wisatawan ada saat tahun baru China, hal ini dikarenakan ada banyak sekali destinasi khas Imlek yang bisa Anda kunjungi, salah satu yang cukup terkenal adalah Pagoda, tempat tersebut juga banyak dijadikan sebagai tempat berdoa untuk masyarakat China, sehingga sangat ramai dengan pengunjung.
  3. Vihara Dewi Kwan Im, Bangka, kawasan wisata religi yang satu ini berada di daerah Bangka, tak hanya memiliki tempat sembahyang saja, melainkan juga ada beberapa pemandian yang sangat terkenal, bahkan juga sumber mata air yang dipercaya oleh masyarakat Tionghoa bisa menyebabkan awet muda jika diminum dan dipakai untuk mandi.
  4. Pawai Barongsai di kawasan Bandung, ingin melihat kemeriahan Imlek dengan arakan barongsai, maka Anda bisa datang ke Bandung. Kota kembang tersebut setiap tahun selalu mengadakan perayaan Imlek dengan sangat meriah, sehingga banyak menarik perhatian turis luar kota untuk datang, selain menyaksikan perayaan tersebut nantinya Anda juga bisa ikut serta untuk mendatangi beberapa obyek wisata lain yang ada di sana.
  5. Pasar Petak Sembilan, Jakarta, kawasan yang satu ini dikenal memang memiliki banyak sekali bangunan-bangunan khas Tionghoa, meskipun sudah difungsikan sebagai pasar, namun mayoritas penghuninya memang masyarakat dengan Etnis Tionghoa, sehingga setiap Imlek datang akan sangat ramai dengan berbagai macam hiasan khas.

Jadi tentukan terlebih dahulu tempat wisata yang akan Anda tuju, tak harus datang ke Tiongkok jika Indonesia saja ada banyak obyek wisata yang menggambarkan suasana khas Imlek.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *