Barang Apa Saja yang Penting Dibawa Saat Liburan? Simak Ulasannya Berikut Ini!

Saat akan bepergian terutama untuk tujuan berlibur sangat penting menyiapkan perlengkapan dengan benar. Tidak jarang orang berlibur justru membawa barang yang sebenarnya tidak digunakan di perjalanan maupun di tempat tujuan. Bahkan ada pula yang tidak membawa barang yang penting dengan beranggapan bahwa barang tersebut dapat di peroleh di perjalanan atau tempat tujuan.

 Pada kenyataannya ternyata barang-barang yang sepele sangat berguna dalam menunjang kelancaran perjalanan. Berikut adalah beberapa barang-barang yang penting dibawa saat liburan:

  1. Uang cash. Meskipun memiliki kartu kredit, bukan berarti dapat mengambil uang dimana saja. Apabila berlibur di daerah perkotaan memang memungkinkan untuk mengambil uang di mana saja karena hampir semua tempat menyediakan mesin ATM. Tetapi bila berlibur di daerah pedesaan atau pegunungan mesin ATM tidak ditemukan semudah di perkotaan. Menyediakan uang kontan juga sangat penting untuk kebutuhan yang mendesak.
  2. Tas. Siapkan tas yang bisa menyimpan segala kebutuhan yang dibawa. Kalau perlu usahakan jangan membawa terlalu banyak tas, cukup satu tas besar saja. Jadi bawa barang secukupnya sehingga muat dimasukkan dalam satu tas.
  3. Kamera. Kamera sangat penting untuk mengabadikan momen-momen saat liburan. Memang kini kamera HP sudah canggih dan dapat mengambil gambar yang bagus. Tetapi terkadang baterai di HP lebih cepat habis karena banyak fungsi yang dipakai sehingga lebih utama tetap membawa kamera tersendiri. Lebih baik lagi membawa kamera dengan lensa yang bagus sehingga momen liburan yang sekali terjadi dapat diabadikan dengan baik.
  4. Perlengkapan sanitasi. Perlengkapan sanitasi dapat berupa sabun mandi, sikat gigi dan pasta gigi serta beberapa perlengkapan mandi lainnya.
  5. Obat. Obat yang perlu dibawa saat liburan adalah obat anti mabuk perjalanan, obat sakit kepala dan obat lain yang biasa dikonsumsi apabila terkena serangan penyakit tertentu. Jadi saat liburan kesehatan tetap terjaga dan sewaktu-waktu dapat diatasi saat tidak enak badan. Jadi jangan sampai saat momen liburan menjadi terganggu hanya karena sakit dan tidak membawa obat.
  6. Travel charger. Saat liburan terkadang colokan charger yang disediakan tidak cocok dengan tipe HP atau kamera sehingga perlu membawa colokan charger sendiri.
  7. Sandal atau sepatu yang nyaman. Pilih sandal atau sepatu yang nyaman dipakai saat berjalan karena biasanya saat liburan lebih banyak melakukan jalan kali di tempat liburan. Jadi jangan sampai salah membawa alas kaki karena nanti sangat berpengaruh pada kenyamanan liburan.

Saat liburan usahakan agar membawa barang seperlunya saja sehingga tidak memenuhi tas dengan barang yang tidak perlu. Jumlah pakaian pun juga disesuaikan dengan lama waktu liburan sehingga baju yang dibawa tidak sia-sia. Pemilihan barang bawaan juga disesuaikan dengan tempat tujuan liburan. Jadi liburan menjadi nyaman dan benar-benar dapat memanfaatkan momen liburan dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *