Beberapa Hal Konyol Ketika Berwisata ke Negara Lain

Hari yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang yang bekerja selain hari dimana mereka menerima gaji adalah hari libur, terutama jika ada libur panjang. Waktu tersebut pastinya mereka gunakan untuk pergi berwisata dengan teman, keluarga atau orang terdekatnya ke berbagai destinasi yang ada di dalam mau pun luar negeri. Jika Anda memilih untuk keluar negeri, pastinya Anda akan merasakan bahwa negara tersebut sangat berbeda dengan Indonesia, mulai dari hal kecil sampai hal lainnya yang menurut Anda penting. Namun, tanpa disadari, jika Anda sudah tahu bahwa disana berbeda dan Anda tetap ingin merasa nyaman, pasti Anda akan membawa sesuatu atau melakukan yang biasa Anda lakukan di Indonesia dan hal tersebut terkadang terlihat konyol. Berikut ini adalah kebiasaan konyol yang tanpa disadari sering dilakukan oleh turis asal Indonesia ketika sedang berwisata keluar negeri.

  • Bawa Sambal

Meski pun di negara tujuan Anda memiliki sambal khas negara mereka, namun tetap saja yang paling enak pastinya adalah sambal buatan Indonesia. Jika negara tersebut tidak memiliki sambal dengan rasa yang enak, biasanya para turis asal Indonesia akan membawa sendiri sambal dari sini dan selalu membawanya ketika sedang mengunjungi tempat-tempat wisata di negara tersebut. Hal ini tentunya banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang berkunjung ke negara lain, terutama jika Anda seorang yang sangat menyukai rasa pedas, maka benda ini tidak boleh sampai tertinggal.

  • Kerupuk

Di negara lain, belum tentu memiliki makanan yang dapat dijadikan sebagai pelengkap yang memiliki rasa gurih dan juga renyah. Jika orang Indonesia mengunjungi negara yang tidak memiliki hal tersebut, maka biasanya mereka membawa sendiri beberapa aneka kerupuk yang mampu membuat makanan khas negara tersebut menjadi lebih lezat dan lengkap. Memang terkesan konyol, nyatanya tidak ada turis asal negara lain yang sampai nekat membawa kerupuk kemana pun mereka pergi.

  • Bawaan yang Banyak

Saat pergi, biasanya turis asal Indonesia selalu terlihat membawa barang yang sedikit. Berbeda dengan ketika pulang, akan banyak sekali tas juga tentengan yang mereka bawa, seperti layaknya seseorang yang ingin pulang ke kampung asalnya. Hal tersebut dikarenakan di negara lain, kebanyakan turis Indonesia berani untuk belanja gila-gilaan, terutama jika merk tersebut susah didapatkan di Indonesia atau barang dengan merk mahal dan dijual disana dengan harga yang jauh lebih murah.

  • Ambil Barang Hotel

Kebiasaan yang satu memang pastilah hanya orang Indonesia saja yang menjadi hal wajib untuk dilakukan ketika bermalam di sebuah hotel. Setiap hotel pastinya menyediakan sabun, shampoo, sikat gigi, dan peralatan lainnya dalam ukuran kecil. Jika Anda membuka koper bawaan Anda, pasti isinya selain oleh-oleh dan barang belanja Anda, ada pula beberapa barang hotel yang Anda bawa pulang agar terkesan tidak rugi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *