Berbagai Rekomendasi Destinasi Negara yang Friendly untuk Umat Muslim

Islam adalah salah satu agama yang memiliki pengikut begitu besar di dunia. Dengan kondisi demikian, sudah pasti potensi dari traveler muslim menjadi peluang yang sangat besar. Sayangnya, beberapa negara tidak memiliki fasilitas yang muslim friendly sehingga traveler muslim sedikit sulit berlibur ke negara tersebut. Tetapi, sekarang ini banyak negara yang berbenah dan memiliki fasilitas islami yang begitu banyak sehingga membuat traveler muslim nyaman di negara tersebut. Ada berbagai macam rekomendasi negara yang friendly dan bisa Anda pilih.

Pertama, Bosnia. Bosnia adalah salah satu negara di bagian Eropa Tenggara. Bosnia begitu kaya dengan sejarah dan budaya di dalamnya. Sebenarnya, Bosnia juga menawarkan sebuah keindahan perkampungan yang begitu menakjubkan. Walaupun Bosnia sempat menjadi sebuah kawasan konflik, namun sekarang Bosnia menjadi sebuah negara dengan destinasi wisata yang ramah untuk muslim. Anda bisa melihat hal ini dari begitu banyaknya bangunan masjid serta jejeran makanan halal yang berada di Bosnia. Sehingga, Anda tidak akan kesulitan memilih makanan di Bosnia ini.

Kedua, Taiwan. Walaupun negara ini dianggap kurang aman untuk dikunjungi karena sedang konflik dengan China, pada dasarnya Taiwan adalah sebuah destinasi wisata yang cocok untuk muslim yang bisa Anda coba. Taiwan adalah negara yang ada di pulau kecil. Tanpa kita duga, Taiwan mempunyai begitu banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi dan sayang untuk dilewatkan. Bagaimana dengan masalah makanan? tidak perlu cemas untuk masalah makanan karena di Taiwan Anda dapat menemukan makanan yang memiliki sertifikasi halal.

Ketiga, Thailand. Walaupun banyak warna Thailand yang menganut agama Budha, pada dasarnya Thailand menjadi sebuah tujuan wisata yang nyaman dikunjungi kaum muslim. Anda bisa mengunjungi Bangkok. Hal tersebut bisa terlihat dari cukup banyaknya masjid yang dapat ditemukan di Bangkok sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika ingin menjalankan ibadah, selain itu Anda dapat mencoba aplikasi seperti Thailand Muslim Friendly. Aplikasi tersebut akan membantu Anda mencari masjid dan makanan halal yang berada di Thailand. Bukan hanya itu saja, di Thailand Anda bisa mengunjungi destinasi wisata muslim yang menjadi pulau induk mayoritas muslim. Selain itu ada juga Lorong Banhaw yang menjadi daerah China Muslim.

Terakhir, Jepang. saat ini jumlah masjid dan restoran yang memiliki sertifikasi halal di Jepang menjadi semakin bertambah. Bahkan Anda dapat menemukan toko yang memberikan produk halal, dan ditujukan untuk wisatawan muslim. Tidak heran bila Jepang adalah salah satu negara yang menjadi tujuan wisata. Untuk memperoleh tempat ibadah, walaupun tidak membentuk masjid yang berukuran besar, tetapi Anda bisa menemukan banyak area untuk menjalankan ibadah di negara ini. sekarang ini banyak negara yang memberi kemudahan untuk wisatawan muslim, Anda hanya perlu mempelajari negara tersebut dengan baik.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *