Cara Memilih Travel Agent yang Tepat untuk Liburan Anda Bersama Keluarga

Liburan bersama keluarga merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan untuk menciptakan keharmonisan sebuah hubungan dengan anggota keluarga. Terkadang orang lebih memilih mengandalkan travel agent untuk mengurusi semua kebutuhan saat liburan. Mulai dari akomodasi, penginapan, tujuan wisata atau lain sebagainya. Apalagi sekarang ini banyak travel yang menawarkan berbagai kegiatan tour atau liburan murah baik dalam negeri maupun luar negeri. Kepraktisan itulah yang menyebabkan tidak sedikit orang menyerahkan berbagai kebutuhannya dengan membayar travel agent.

 Tapi ternyata dalam kenyataan tidak semua travel agent mampu memberikan apa yang konsumen kehendaki. Tentunya Anda sebagai konsumen tidak ingin satu hal saja yang sudah direncanakan dalam liburan tiba-tiba kacau karena kesalahan dari travel agent. Nah, dari itu sangat disarankan untuk berhati-hati dalam menentukan. Pertimbangan beberapa faktor sebelum Anda memilih travel agent yang dipercaya menangani liburan Anda dan keluarga. Berikut ini beberapa hal yang perlu jadi pemikiran atau pertimbangan Anda, antara lain.

Pastikan Anda memilih travel agent yang professional.

Jadi sebelum Anda memutuskan dalam pemilihan travel agent pastikan telah mempunyai kinerja yang professional. Caranya mudah cari beberapa informasi terlebih dahulu baik dari internet, majalah, koran ataupun sumber informasi lainnya. Atau bisa juga melihat review orang-orang yang telah menggunakan jasa travel tersebut sebelumnya.

Jangan hanya tergiur promo.

Sekarang ini persaingan dalam dunia travel memang semakin ketat, tidak heran jika masing-masing kantor membuat suatu penawaran mengenai harga atau promo paket liburan dengan berbagai kelebihan. Misalnya dari harga murah, tambahan fasilitas ataupun lain sebagainya. Tetapi sangat disarankan Anda tidak hanya tergiur dengan promo tanpa mencari tahu lebih dalam terlebih dahulu, misalnya perhatikan syarat dan ketentuan ataupun lainnya.

Travel agent yang aman dan terpercaya.

Sudah membeli paket liburan dari mulai tiket berangkat, akomodasi, hotel sampai dengan pulang secara lunas tetapi dihari H terjadi pembatalan secara sepihak. Tentunya sebagai konsumen Anda tidak menginginkan hal itu terjadi. Nah, maka dari itu Anda harus pastikan bahwa travel agent yang Anda pilih tersebut memberikan keamanan serta kepercayaan yang baik.

Penjelasan rute perjalanan sebelum keberangkatan.

Sebelum melakukan perjalanan pastikan anda memahami tour itinery selama liburan terlebih dahulu. Hal ini meminimalisir adanya ketidakpahaman atau ketidakcocokan tujuan dengan keinginan Anda.

 Nah, yang tidak kalah penting dari 4 hal diatas adalah adanya tour guide yang memberikan penjelasan secara baik selama perjalanan, jadi jika ada kendala atau masalah orang yang menjadi tour guide tersebut dapat membantu Anda. Sebenarnya memang banyak keuntungan dari melakukan perjalanan menggunakan travel agent tetapi jika Anda bisa menemukan atau memilih yang tepat sesuai keinginan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *