Dapatkan Foto Terbaik di 5 Hutan Pinus Terindah di Indonesia Berikut Ini!

Beberapa waktu ini tren berfoto di kawasan hutan pinus menjadi salah satu yang cukup banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bahkan kini juga bermunculan sejumlah lokasi wisata baru yang menawarkan peson hutan pinus sebagai daya tarik. Indonesia memang kaya dengan kawasan perhutanan yang masih asri dan sangat cocok sekali untuk lokasi berfoto khususnya.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke kawasan hutan pinus, terdapat beberapa hutan indah yang ada di Indonesia dan wajib untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa hutan tersebut antara lain:

  1. Hutan Pinus Gunung Pancar, untuk Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek tidak perlu bersedih karena dekat dengan ibu kota kita masih bisa menemukan hutan pinus yang terdapat di kawasan Sentul, Jawa Barat. Di kawasan wisata ini juga pengunjung bisa menemukan lokasi mandi air panas.
  2. Hutan Pinus Dago Pakar, untuk yang berada di kawasan Bandung maka pilihan hutan yang ada di Taman Raya Ir. H. Juanda ini bisa menjadi destinasi terbaik pada saat libur akhir pekan. Kawasan hutan pinus ini memiliki pepohonan yang tinggi dan cukup luas. Disediakan juga hammock untuk bersantai diantara dua batang pinus.
  3. Hutan Pinus Imogiri, untuk yang berada di kawasan Jogjakarta kawasan Imogiri nampaknya bisa menjadi tempat untuk Anda berfoto-foto di kawasan hutan pinus yang memiliki udara cukup segar. Selain itu dari kawasan ini juga kita bisa merasakan udara sejuk yang ada di Jogjakarta.

Keberadaan hutan pinus ini juga nampaknya memang menarik antusias banyak masyarakat. Tidak jarang kawasan hutan pinus ini juga menjadi lokasi shooting maupun lokasi untuk pemotretan. Hal yang membuat hutan pinus ini menjadi destinasi pilihan juga karena udara yang segar. Banyaknya pepohonan membuat banyak pengunjung merasa nyaman.

Jika kita sudah melihat 3 hutan pinus yang ada di kawasan Jawa, kini saatnya untuk melihat hutan pinus yang ada di pulau lainnya antara lain:

  • Hutan Pinus Kintamani, berada di kawasan Bali. Namun sayangnya tempat ini masih cukup sepi pengunjung, padahal tempat ini menyimpan pesona yang tidak kalah indah dengan hutan pinus lainnya.
  • Pulau Pinus Aranio, di Kalimantan kita bisa menemukan kawasan hutan pinus ini berada dalam satu gugusan pulau sendiri. Untuk dapat mencapai pulau ini juga sudah ada jembatan khusus yang bisa diseberangi.

Berwisata ke kawasan hutan pinus memang menjadi pilihan terbaik pada saat mengisi akhir pekan. Tempat ini juga cocok sekali untuk keluarga yang ingin mengadakan piknik. Selain itu di beberapa kawasan hutan pinus juga ada yang menawarkan jasa sewa tenda untuk bermalam. Tentu saja ini menjadi sebuah tantangan tersendiri dalam berlibur.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *