Destinasi Travel dengan Suasana Alam yang Menakjubkan di Jawa Tengah

Sebentar lagi kita akan berada dipenghujung tahun 2017. Akhir tahun selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu karena banyak hari libur baik libur sekolah ataupun libur nasional yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan traveling atau berwisata. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah atau sekitarnya, ada banyak pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi dengan kebutuhan biaya yang murah meriah. Dari wisata alam hingga wisata modern bisa Anda temukan dengan tambahan wisata kuliner khas masakan Jawa. Namun bagi Anda yang belum mengetahui karena bukan merupakan orang jawa tengah asli namun sedang berada di pulau jawa, maka berikut ini ada beberapa list tujuan wisata di Jawa Tengah yang memberikan keindahan alam objek wisatanya.

  • Dieng.

Dataran tinggi Dieng merupakan tempat wisata yang terkenal hingga ke dunia. Memiliki keindahan wisata alam dengan kawah besar di pegunungan Dieng. Terletak di kota Wonosobo yang sudah memiliki iklim sejuk, dataran tinggi Dieng akan membawa Anda menikmati kesejukan area khas pegunungan yang bersuhu minus. Siapkan mantel hangat dan sebotol minuman panas untuk menghangatkan diri ketika Anda akan menuju puncak dataran tinggi yang terkenal dengan kawah berwarna hijau tersebut. Selain kawah alami, Anda juga bisa belajar sejarah dengan mengunjungi landmark candi-candi Hindu, Bukit sikunir, telaga warna Dieng hingga sumur yang eksotis Jalatunda.

  • Ketep Pass.

Terletak di Magelang , lokasi wisata ini merupakan destinasi menarik bagi Anda yang suka petualangan mendaki pegunungan. Berada di dataran tinggi ini, Anda akan bisa menyaksikan lima gunung di Jawa sekaligus yaitu gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Slamet dan Sumbing. Namun pastikan bahwa gunung yang masih aktif di sekitarnya sedang dalam keadaan tertidur ketika Anda akan menuju lokasi wisata tersebut. Selain pemandangan alam, Anda akan bisa menyaksikan berbagai ilmu menarik di museum vulkanologi, bioskop mini, pelataran panca arga dan teropong gardu pandang untuk bisa melihat puncak gunung dengan lebih jelas.

  • Goa petruk.

Selain wisata alam berupa pegunungan, jawa tengah juga memiliki lokasi wisata lain yang berupa gua. Salah satunya terletak di Kebumen dengan tujuan wisata Goa petruk yang terkenal. Di lokasi tersebut Anda akan disuguhi pemandangan dalam gua yang eksotis lengkap dengan stalaktit dan stalakmitnya yang terbentuk secara alami.

Beberapa tujuan wisata alam di atas bisa menjadi pilihan Anda untuk berwisata dengan murah meriah di Jawa Tengah. Selain menikmati wisata alam, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas berbagai kota di Jawa Tengah. Dapatkan juga berbagai buah tangan berupa kerajinan tangan, menu khas kuliner dan kaos dengan tulisan daerah wisata yang dikunjungi untuk mereka yang tak sempat ikut agenda wisata Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *