Destinasi Wisata Malam di Semarang yang Menyuguhkan Berbagai Kebudayaan Khasnya

Bertamu di kota Semarang, tak lengkap jika Anda hanya berdiam diri di kamar hotel atau di rumah kerabat saja. Kota Semarang menyuguhkan berbagai jenis tempat wisata yang bisa dinikmati secara unik yang tak bisa didapatkan di kota lainnya. Dengan kontur lahan yang memiliki 2 jenis yaitu dataran rendah dan dataran tinggi, Anda akan bisa menikmati dinginnya udara pegunungan dan semilirnya angin pantai. Namun jika Anda lebih menyukai jenis wisata modern seperti wisata malam, kota Semarang juga tak kehabisan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

Berikut ini adalah beberapa pilihan lokasi wisata malam yang menyuguhkan berbagai kebudayaan khas Semarang yang sayang jika Anda lewatkan:

  • Wisata kota lama.

Terletak di kawasan Kota Lama Johar, Anda akan disuguhi bangunan tua yang eksotis dan bisa dijadikan lokasi foto yang menarik. Bangunan lama tersebut memang dijadikan lokasi wisata sehingga sudah direnovasi agar aman dan bersih untuk berbagai jenis wisata. Di sepanjang kawasan, Anda bisa menemukan restoran serta warung makanan khas seperti wingko babad, lunpia dan jajanan khas Semarang lainnya.

  • Tugu Muda.

Tugu Muda di Semarang terkenal dengan taman berbentuk lingkaran dimana di tengah taman tersebut terdapat Tugu dengan air mancur yang menarik. Anda bisa bersantai di taman kota yang indah dan asri sambil menikmati suasana kota Semarang di malam hari. Dari taman, Anda bisa melihat kemegahan Lawang Sewu yang tepat berada di seberang Tugu Muda. Dari sisi lainnya, Anda juga bisa melihat dan menikmati museum Diponegoro yang berisi koleksi senjata milik TNI AD. Jika lapar? Sudah ada cafe modern di pelataran parkir museum dengan fasilitas free wifi yang bisa Anda manfaatkan. 

  • Gang Waroeng Semawis.

Merupakan wisata malam yang berisi kumpulan para penjaja kuliner khas Semarang. Terletak di jalan Waroeng Semawis daerah pecinan Kota Semarang. Di sana dari ujung jalan hingga ujungnya terdapat banyak warung-warung tenda yang menyajikan berbagai makanan khas Semarang. Selain makanan Anda juga bisa berwisata dengan berkaraoke bersama pengunjung Semawis lainnya. 

  • Jl. Pandanaran.

Hendak pulang ke kota asal dan bingung mencari oleh-oleh di malam hari? Jl pandanaran menyediakan semua oleh-oleh yang Anda butuhkan. Berbagai jenis rasa wingko babad, bandeng presto, kue moachi serta lunpia di sajikan berderet-deret sehingga Anda bisa dengan bebas memilih dari merk apa yang akan Anda bawa pulang sebagai hadiah pada keluarga di rumah. 

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai lokasi wisata malam di Semarang. Masih banyak lokasi lainnya yang juga sayang untuk dilewatkan. Untuk berwisata dengan jadwal yang singkat namun ingin melihat banyak lokasi wisata, Anda juga bisa memanfaatkan bus wisata Kota Semarang dengan persyaratan tertentu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *