Hindari 4 Kawasan Wisata Ini Pada Liburan Akhir Tahun Jika Tak Ingin Menyesal

Jelang datangnya libur panjang mulai dari Natal hingga tahun Baru tentunya banyak yang sudah merencanakan untuk liburan bersama dengan sahabat maupun keluarga bukan. Akhir tahun memang menjadi waktu yang paling tepat untuk dihabiskan dengan berwisata, karena pada dasarnya jarang sekali anak sekolah maupun pekerja akan mendapatkan waktu liburan panjang seperti ini, kecuali di akhir tahun. Untuk itulah manfaatkan sebaik mungkin.

Meskipun pada dasarnya jika dilihat sering kali yang justru kecewa dengan liburan akhir tahun mereka, dengan alasan yaitu pemilihan tempat wisata yang salah sehingga kurang bisa menikmati obyek yang disuguhkan, misalnya karena terlalu padat, hingga terkadang cuaca yang tak terlalu mendukung. Masalah yang paling umum dialami oleh masyarakat. Adapun setidaknya berikut ini beberapa hal yang harus dihindari ketika akan wisata di akhir tahun agar tak mengecewakan, diantaranya adalah:

  1. Jalan-jalan ke luar negeri, khususnya adalah Eropa dan kawasan Asia Timur, banyak tempat wisata menarik yang ada di Indonesia, namun justru masyarakat lebih senang datang ke luar negeri. Karena mengira liburan disana akan nampak lebih berkesan dan juga menunjang pride mereka. Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui, yaitu ada beberapa kawasan yang ketika masuki akhir tahun pastinya dilanda dengan musim salju, tak jarang diantaranya masuk kategori musim salju ekstrim. Selain membuat Anda tak bisa menikmati kunjungan wisata juga kurang bagus bagi kesehatan, karena tubuh akan mengalami shock.
  2. Mengunjungi pantai di kawasan Jawa Tengah, Jawa Tengah memiliki beberapa obyek wisata pantai yang tak kalah indah dengan Bali. Mulai dari Karimunjawa hingga Parangtritis, namun di akhir tahun setidaknya jangan datang kesana, mengingat kawasan tersebut dilanda dengan beberapa kondisi alam yang kurang bagus, diantaranya adalah angin kencang. Jadi bukan hanya tak bisa bermain air bahkan untuk mendekat saja sangat berbahaya, belum lagi dengan gelombang tingginya.
  3. Wisata ke kawasan waterpark, wisata air nampaknya juga bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan ketika akhir tahun, dengan alasan cuaca yang sering kali hujan, menyebabkan suhu juga menjadi dingin, bermain air hanya akan membuat Anda flu.
  4. Mendaki gunung, beberapa orang memang memiliki kecenderungan lebih senang menghabiskan waktu liburan di alam untuk melepas penat, namun di kala cuaca yang selalu hujan seperti sekarang ini kondisi jalur pendakian menjadi kurang aman, belum lagi jika hujan deras tiba-tiba datang, tentunya Anda tak akan bisa menikmati wisata yang sudah direncanakan tersebut bukan.

Selektif dalam memilih tempat wisata untuk liburan akhir tahun jika ingin menjadi lebih berkesan, apalagi tak bisa dipungkiri jika seandainya banyak diantara obyek wisata yang juga akan sangat padat pengunjung.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *