Ingin Melakukan Travelling ke Bogor? Pastikan untuk Icip-Icip 6 Menu Khas Ini!

Bosan dengan rutinitas harian yang sering kali membuat sakit kepala, hingga terkadang juga menyebabkan Anda menjadi mudah stress, itu sebenarnya sudah menjadi tanda bahwa Anda butuh refreshing, salah satunya adalah dengan jalan-jalan mengunjungi kawasan wisata dengan konsep alam, yang menenangkan dan juga sejuk. Beberapa pilihan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi untuk menenangkan diri diantaranya adalah Puncak, Bogor. Bagian tertinggi yang ada di kawasan Jawa Barat yang terkenal dengan pemandangan alamnya.

Kawasan wisata yang satu ini memang tergolong populer tak hanya di Jaw Barat saja, melainkan di seluruh penjuru Indonesia, tak heran seandainya sudah memasuki musim liburan maka akan sangat ramai diserbu oleh wisatawan baik dalam maupun luar kota. Anda bisa memanfaatkan waktu liburan akhir pekan untuk datang kesini. Tentunya membawa keluarga untuk refreshing bersama, selain dikenal memiliki banyak sekali obyek wisata alam maupun taman bermain, sebenarnya wisata lainnya yang juga banyak diburu oleh masyarakat adalah wisata kulinernya.

Bogor dikenal sebagai kawasan yang memiliki kuliner nikmat khas daerah, diantaranya adalah:

  1. Cungkring, dalam bahasa Sunda maksudnya adalah kikil, yaitu potongan bagian kaki sapi, makanan yang satu ini memang hanya bisa dijumpai pada pagi hari sebagai menu sarapan, disajikan dengan potongan lontong ketan, potongan kikil dan disiram menggunakan saus atau bumbu kacang gurih, rasanya agak mirip dengan pecel, hanya saja dimakan dengan lontong ketan.
  2. Sate sumsum, sate dengan bahan dasar daging sapi atau kambing tentunya sudah sangat biasa, namun bagaimana dengan sumsum, bagian yang tak kalah nikmat dari daging sapi, sate ini disajikan bersama dengan bumbu kacang lezat.
  3. Siang yang panas bisa disegarkan dengan es pala, minuman yang satu ini terbilang sangat khas di Bogor dan bisa dijumpai secara mudah di sepanjang jalan menuju ke Puncak, rasanya yang manis disertai dengan aroma khas pala yang menenangkan, pastinya akan membuat Anda menjadi lebih rileks.
  4. Soto kuning, sekilas soto ini serupa dengan coto Makassar, hanya saja dalam warna kuah yang kuning pekat, isi di bagian dalamnya juga terbuat dari bahan dasar daging sapi asli, sehingga nikmat disantap sebagai menu utama makan siang.
  5. Asinan Bogor, menu asinan khas yang memiliki warna kuah merah, namun rasanya serba-serbi antara manis asin dan juga asam, menu ini termasuk dalam jajanan yang sangat populer di Bogor dan patut untuk dicicipi.
  6. Roti unyil, dinamakan sebagai roti unyil karena bentuknya yang imut dan kecil-kecil, namun ditawarkan dalam berbagai pilihan rasa, mulai dari keju, messes, rasa sosis dan masih banyak lagi yang lainnya dan pastinya cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Wisata kuliner juga penting untuk memanjakan lidah.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *