Ini Dia 3 Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Para Traveler Selama Liburan

Liburan dan bepergian ke suatu tempat yang baru tentu diharapkan bisa mendapatkan kesegaran pikiran dengan cara yang menyenangkan. Namun selalu saja ada kemungkinan suatu hal tak terduga terjadi selama masa liburan. Terkadang bahkan kejadian tak terduga ini juga berhubungan dengan keselamatan traveler itu sendiri. Jika dipikir lagi, pada dasarnya semua kejadian tak terduga tersebut sebagian besar adalah salah dari sang traveler sendiri sehingga memang sebagai traveler tetap harus waspada.

Umumnya ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan para traveler saat liburan sehingga bisa menjadikan liburan yang seharusnya menyenangkan justru kacau balau, diantaranya:

  • Tidak backup dokumen

Kemudahan selama melakukan perjalanan tentu menjadi harapan setiap traveler. Namun hal ini terkadang tidak sejalan dengan kondisi yang dihadapi di lapangan. Banyak sekali faktor yang tak mampu dikontrol oleh diri sendiri. Oleh karena itu ada baiknya selalu memiliki back up segala dokumen penting karena bisa saja sewaktu-waktu dokumen itu jatuh atau hilang seperti paspor, tiket pesawat, dokumen perjalanan sampai dengan visa.

  • Tidak simpan uang cadangan

Untuk kesalahan selanjutnya adalah dengan tidak menyimpan uang cadangan. Seperti halnya kesalahan pertama, kadang Anda bisa saja kecopetan atau mengalami kejadian tidak enak lainnya. Namun berulang kali traveler selalu menyimpan uang hanya di satu tas saja sehingga ketika hilang, maka semuanya habis sudah. Oleh karena itu simpan selalu uang cadangan di tas berbeda dan saku berbeda.

  • Terlalu banyak bawa barang

Ketika traveling ada baiknya tidak terlalu bawa barang dalam jumlah yang besar karena jika kelebihan muatan Anda juga akan repot sendiri. Pertama ketika ada kondisi darurat maka Anda akan lebih sulit menyelamatkan diri karena terlalu banyaknya barang. Selain itu kemana-mana menyeret koper pun terlihat sekali jika Anda adalah traveler baru sehingga empuk jadi sasaran kejahatan. Lebih baik bawa ransel dan packing secara efektif dan simpel.

  • Tidak punya asuransi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika liburan selalu menghadapi momen tak terduga. Untuk itu ada baiknya Anda punya asuransi perjalanan yang mampu melindungi Anda sewaktu-waktu ketika Anda dalam kondisi darurat medis, kecelakaan hingga bencana lainnya.

  • Dehidrasi

Jika Anda liburan, pastikan untuk selalu minum air dalam jumlah yang cukup. Hal ini karena aktivitas liburan sebetulnya juga cukup berat mengingat Anda harus berjalan, pindah sana dan pindah sini dan masih banyak lagi. Jangan sampai Anda dehidrasi dan mengganggu liburan.

Itulah beberapa kesalahan sederhana namun bisa berakibat fatal dan seringkali dilakukan para traveler. Oleh karena itu jika Anda berencana liburan, maka pastikan untuk persiapkan dengan matang dan hindari semua kesalahan itu sehingga anda bisa liburan nyaman dan menyenangkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *