Ini Dia 4 Keuntungan Jika Pergi Liburan ke Kota Sendiri

Pergi berlibur seolah sudah menjadi kebutuhan wajib bagi siapa saja untuk mengusir penat dan mencegah kemungkinan mengalami stress. Rutinitas yang super padat dan tentunya ada tekanan pula membuat kepala mudah sekali pecah, maka penting memanfaatkan waktu untuk pergi berlibur. Kalau akhir pekan terasa terlalu pendek manfaatkan cuti tahunan Anda untuk menikmati liburan lebih panjang dan bisa berkunjung ke kota maupun negara lain. Persiapkan liburan dengan baik termasuk destinasi liburan, apakah di kota sendiri atau kota lain. 

Untuk berlibur memang tidak harus selalu keluar kota dan keluar negeri, bisa jadi kota sendiri menawarkan obyek wisata terbaik untuk mengusir kejenuhan Anda. Banyak sekali keuntungan jika berlibur di kota sendiri. Jadi ketika anda mulai memutuskan menikmati kota sendiri sebagai liburan anda ini dia berbagai keuntunganyang akan anda dapatkan:

  • Budget liburan lebih kecil,

Berkunjung ke obyek wisata yang terbilang dekat karena di kota sendiri tentu efektif menghemat budget. Anda tidak perlu memesan tiket pesawat cukup naik mobil atau motor sendiri, atau mungkin naik angkot hanya sekali tanpa oper. Kalau sudah begini biaya refreshing menjadi super ekonomis.

  • Kegiatan liburan terjamin lebih aman,

Ketika Anda pergi berlibur ke kota ataupun negara lain tentu akan perlu melakukan persiapan khusus. Supaya kebutuhan selama liburan tidak keteteran dan mendapatkan jaminan keamanan, agar tidak menjadi korban jambret, kekerasan, dan sebagainya. Menjadi wisatawan di tempat yang asing memang kerap menjadikan Anda sebagai mangsa empuk oleh mereka yang berniat jahat. Sementara kalau berlibur di kota sendiri dijamin aman sebab Anda tahu kondisi tempat wisatanya dan masyarakat setempat.

  • Bisa sekalian mempromosikan kota sendiri,

Setiap kali liburan dijamin Anda akan mengabadikan beberapa foto di titik-titik menarik dari obyek wisata yang dikunjungi. Foto ini pun dijamin tidak hanya dikagumi secara pribadi melainkan diupload ke akun media sosial. Jangan lupa untuk memberikan informasi lokasi yang dikunjungi tersebut, sebab tindakan ini termasuk mempromosikan kota sendiri. Nantinya akan ada banyak orang tertarik untuk berkunjung dan bisa semakin terkenal. Padahal semakin tinggi angka pariwisata di suatu daerah semakin maju daerah tersebut, jadi jangan ragu memperkenalkan kota Anda.

  • Belanja buah tangan tidak perlu menguras kantong,

Tak lengkap rasanya jika pergi berlibur tidak sekalian belanja buah tangan entah berupa souvenir khas maupun makanan khas. Belanja ini termasuk kegiatan liburan yang juga mengkonsumsi lebih dari sepertiga budget liburan. Bisa dibayangkan betapa mahalnya pedagang dalam memberikan harga buah tangan khas tersebut. Namun bisa semakin murah kalau Anda orang asli setempat sehingga tidak perlu menawar bisa mendapatkan harga spesial. Belanja buah tangan pun tidak lagi menyita saldo tabungan, Anda senang liburan dan penerima oleh-oleh pun ikut senang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *