Ini Dia 4 Keuntungan Menikmati Liburan Singkat di Akhir Pekan

Kalau merasa bosan menghabiskan libur akhir pekan dengan kegiatan yang begitu-begitu saja, cobalah untuk pergi berlibur bersama rekan sekantor. Bisa pula mengajak teman semasa kuliah maupun SMA dulu untuk reuni sekaligus menikmati liburan singkat di akhir pekan. Akhir pekan meski hanya menyisakan libur selama dua hari tentunya dengan perencanaan perjalanan yang cukup dijamin akan terasa berkualitas. Liburan jangka pendek sendiri memberikan banyak keuntungan bagi pelakunya, sehingga jangan fokus pada pendeknya waktu yang dimiliki untuk jalan-jalan.  Akhir pekan yang hanya memberikan libur selama dua hari saja bisa dipakai untuk pergi berlibur, bersama teman maupun sendirian. Menikmati liburan singkat ternyata punya sekian keuntungan menarik, seperti:

  • Badan tidak merasa kelelahan oleh suasana perjalanan,

Libur panjang membuat Anda tertarik memilih destinasi liburan yang agak jauh bahkan melintasi benua. Akan tetapi resikonya tubuh mudah kelelahan karena melakukan perjalanan panjang, dan akan menjadi menguntungkan saat menikmati liburan pendek di akhir pekan. Otomatis akan memilih destinasi yang dekat sehingga badan tidak remuk di jalan melainkan puas menjelajahi destinasi wisata.

  • Bisa melepaskan penat secara instan,

Akhir pekan kadang kala membuat beberapa orang berpikir sekian kali untuk memutuskan memakainya pergi berlibur. Namun kalau Anda mau memakainya untuk berlibur maka dijamin menjadi salah satu cara melepaskan penat namun dengan mode instan. Tidak perlu merencanakan perjalanan serapi mungkin jauh-jauh hari, cukup manfaatkan akhir jam kerja di hari Jumat untuk mengumpulkan amunisi perjalanan wisata akhir pekan. Maka keesokan paginya Anda sudah berada di destinasi yang dipilih.

  • Tidak harus direncanakan secara detail,

Kebutuhan untuk liburan memang banyak namun berhubung destinasi yang dituju saat liburan di akhir pekan adalah yang terdekat. Otomatis kebutuhan liburan yang perlu disiapkan akan lebih terbatas, Anda pun tidak kerepotan dan bisa berangkat tanggal berapa saja yang jatuhnya akhir pekan. Sebab memang tidak butuh persiapan khusus, tidak harus pesan tiket pesawat maupun kereta karena bisa naik bus kota saja. Liburan singkat namun berkualitas tentu lebih baik ketimbang liburan panjang namun berbuntut kecewa.

  • Opsional liburan super hemat,

Berlibur ke tempat-tempat wisata yang jaraknya berdekatan dengan kota dimana Anda tinggal sudah tentu memangkas kebutuhan biaya perjalanan. Bandingkan kalau Anda harus melintasi pulau atau malah melintasi benua dijamin perlu menabung jauh-jauh hari untuk menikmati perjalanan tersebut. Sementara liburan akhir pekan cenderung murah dan tidak menutup kemungkinan untuk dinikmati saat tanggal tua, karena memang tidak membutuhkan banyak biaya. Perjalanan wisata ala backpaker pun siap dilakukan dan resiko tersesatnya kecil karena masih berada di wilayah sendiri, minimal di kota sebelah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *