Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Asik untuk Liburan dengan Keluarga

Liburan memang menjadi momen yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Mereka yang sudah lelah bekerja dan juga belajar pastinya menginginkan waktu dimana mereka dapat menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas bersama-sama dengan keluarga dan tentunya yang mengasyikan. Namun, karena jika memasuki musim liburan maka di tempat-tempat wisata lainnya sudah penuh dengan warga Jakarta, maka Anda bisa membanting setir ke tempat yang tidak berada jauh dari Jakarta, namun disana Anda bisa berlibur dan menghabiskan waktu dengan keluarga tercinta. Berikut adalah 4 tempat wisata yang harus dikunjungi bersama keluarga:

  • Curug Bidadari

Jika Anda ingin berwisata dan menghabiskan waktu dengan keluarga namun ingin yang tidak jauh dari Jakarta, maka Curug Bidadarilah jawabannya. Tempat wisata ini bertempat di daerah Sentul dan jaraknya tidak jauh dari Jakarta. Anda hanya memerlukan waktu 1 setengah jam jika menggunakan mobil. Jalan ke tempat ini memang dikenal berliku-liku dan dapat membuat Anda lelah. Meskipun membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai ke curug tersebut, namun tempat ini sangat pantas untuk dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan melepas lelah dan letih Anda disini.

  • Desa Gunungsari

Desa ini berada di sebuah pegunungan yang bernama Gunung Salak dan terletak pada bagian kaki gunung tersebut. Nama desa tersebut mempunyai arti yaitu desa yang indah dan juga subur. Desa ini memiliki harapan untuk memiliki keindahan yang dapat dinikmati oleh warga sekitar dan juga para wisatawan yang datang kesana. Desa ini mempunyai beraneka ragam curug, namun yang paling terkenal adalah Curug Pangeran dan juga memiliki Bukit panorama dimana para wisatawan dapat melihat pemandangan hijau yang menyegarkan mata dan pikiran.

  • Taman Bunga Wiladatika

Taman bunga ini terletak di daerah Cibubur dan sering kali digunakan untuk lokasi syuting film-film televisi. Taman bunga ini berlokasi tepat di depan sebuah mall bernama Cibubur Junction. Tempat ini sangat luas dan penuh dengan berbagai tanaman serta pohon. Tempat ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, apalagi yang mempunyai anak kecil di dalamnya. Disini, Anda bisa bermain sepeda dan juga berenang. Namun untuk berenang, Anda harus membeli tiket lagi. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk dan berenang pun sangat murah.

  • Danau Cibereum

Danau Cibereum atau yang kerap disapa dengan nama Situ Cibereum ini berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini juga menjadi lokasi wisata yang paling diminati oleh masyarakat Jakarta karena menyuguhkan keindahan danau yang sangat eksotis ketika menjelang senja. Danau ini menghasilkan warna yang keemasan saat matahari sedang tenggelam. Hal ini lah yang menjadi daya tariknya bagi para wisatawan dari Jakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *