Ini Dia 5 Tempat Wisata Baru di Semarang yang Sedang Hits Saat Ini

Semarang merupakan kota Atlas yang memiliki banyak daya tarik didalamnya, selain terkenal dengan berbagai makanan yang enak dan menjadi ciri khas daerah ini. Semarang juga memiliki berbagai tempat wisata hits yang banyak menjadi perburuan destinasi wisata bagi para pengunjungnya. Anda penasaran dengan tempat wisata hits di kota Atlas yang satu ini, berikut ini beberapa tempat wisata hits di Semarang yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai tujuan wisata utama Anda:

  • Bantir Hills

Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah, serta banyak menawarkan berbagai daya tarik lainnya, dimana spot foto dengan berbagai tulisan hits, yang banyak dicari oleh para anak muda, menjadi penarik lainnya. Tempat ini terletak dikawasan kabupaten Semarang khususnya di wilayah dusun Bantir, Kecamatan Sumowono.

  • Kawasan Kota Lama

Tempat wisata ini sebetulnya telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia ataupun wisatawan manca negara sebagai tempat wisata sejarah, sejak puluhan tahun lalu. Namun kini tidak hanya mereka yang ingin menikmati wisata sejarah saja dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Dengan penataan dan pembenahan diberbagai bagian kota lama, dengan penambahan berbagai koridor jalan ataupun spot foto, tempat ini telah berubah total menjadi tempat wisata baru paling hit di kota Semarang.

  • Setyaji Flower Farm

Tempat yang satu ini merupakan perkebunan bunga miliki perseorangan yang berada dikawasan kabupaten Semarang, yang masih termasuk dalam kecamatan Sumowono. Dengan berbagai jenis bunga yang ditanam dan disajikan dalam perkebunan bunga yang satu ini, para pengunjung dapat melakukan sesi foto untuk keperluan pribadi ataupun sekedar melakukan dokumentasi pribadi. Tempat ini menjadi hits karena memang dapat dikunjungi oleh siapapun, tanpa biaya yang mahal untuk mendapatkan foto selfie terbaik mereka. 

  • Masjid Kapal

Meskipun masih terletak di wilayah dengan transportasi umum yang sulit, dimana tempat ini berada di salah satu bagian paling barat kota Semarang, yaitu di desa padaan Kecamatan Mijen, namun tempat ini telah menarik antusias masyarakat baik dari Semarang ataupun kota lainnya, dengan arsitektur bangunan masjid yang ada didalamnya, dimana masjid ini memiliki bentuk seperti bahtera ataupun kapal nabi Nuh, dengan didukung pemandangan natural disekitarnya. 

  • Omah Kelinci Prada

Tempat ini merupakan sebuah peternakan kelinci hias, yang juga berada dikawasan paling barat di kota Semarang, tepatnya dikawasan Mangkan Semarang, berdekatan dengan kawasan terminal Mangkang dan Kebun Binatang Semarang. Ditempat yang satu ini, selain Anda dapat berfoto dengan beraneka jenis kelinci hias, Anda juga akan mendapatkan edukasi khusus tentang perawatan kelinci hias dengan benar. Tempat ini juga memiliki jarak tempuh 20 menit saja dari Masjid Kapal. 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *