Inilah Beberapa Kekurangan Saat Liburan Menggunakan Jasa Travel

travel agentSekarang ini semakin banyak jasa travel yang menawarkan berbagai jenis paket liburan kepada masyarakat. Mereka melakukan pemasaran tidak hanya secara langsung tetapi juga melalui situs-situs online. Selain memudahkan, melalui online juga lebih fleksibel untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan jasa travelĀ . Tetapi bagi Anda yang akan menggunakan jasa travel lebih baik berhati-hati, alih-alih supaya lebih mudah melakukan proses liburan dalam segala keperluan tetapi malah terjebak dengan ketidakwajaran harga atau kesan yang didapatkan setelah selesai liburan.

Berikut ini ada beberapa hal yang sering menjadi keluhan masyarakat yang telah menggunakan jasa travel sebelumnya untuk melakukan liburan. Dan ini dapat Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum menentukan pilihan menggunakan jasa travel, yaitu:

  • Lebih mahal.

Sebenarnya jika harus berbicara mengenai harga tentu sangatlah relative, tetapi dari beberapa orang yang pernah menggunakan jasa travel mengatakan memang lebih mahal. Jika ditarik dari rincian atau ketentuan travel hal itu sudah dapat dikatakan wajar karena pemilik travel pasti tetap mengambil keuntungan dari para peserta. Lebih baik pertimbangkan atau perhitungkan kembali budget yang dibutuhkan untuk jasa travel dibanding dengan perjalanan wisata sendiri.

  • Waktu terbatas.

Bagi beberapa orang memang waktu yang telah ditentukan diawal itu lebih memudahkan dan memastikan perjalanan Anda. Tetapi tidak sedikit orang juga yang merasa batasan waktu yang diberikan pihak travel membuat para wisatawan tidak bisa lebih leluasa mengeksplor tempat yang akan dikunjungi.

  • Tidak sesuai keinginan.

Jadwal yang telah ditentukan diawal pada sebuah perjalanan terkadang hanyalah sebagai pandangan. Karena dalam realitanya tidak sedikit acara atau waktu yang diputus akibat beberapa hal dalam kebijakan travel. Jadi terkadang kepuasan wisatawan tidak bisa didapatkan sepenuhnya. Jika Anda liburan sendiri akan dapat lebih leluasa mengatur kapan saja, kemana saja dan dimana saja akan berkunjung.

  • Terkesan membosankan.

Liburan itu tidak hanya sekedar mengunjungi tempat wisata dan kembali lagi tanpa adanya kesan apapun. Ditambah lagi dengan batasan-batasan waktu yang diberikan membuat para wisatawan semakin tidak puas dan bosan.

  • Tidak bisa berkunjung sesuai keinginan.

Semua yang Anda butuhkan dalam liburan memang telah disiapkan semua oleh pihak travel sampai dengan tujuan wisata sekalipun. Jadi Anda kurang bisa mengeksplor lebih lagi kebeberapa tempat yang sesuai dengan keinginan.

Diatas adalah sedikit pemaparan mengenai kekurangan yang kemungkinan besar dapat Anda rasakan ketika menggunakan jasa travel agent. Tetapi semua kembali lagi kepada Anda, karena ada orang yang lebih nyaman diatur oleh orang lain dan ada juga orang yang lebih senang melakukan liburan sendiri sesuka hati. Pastikan Anda pertimbangkan dengan baik, berlibur tanpa menggunakan paket travel pun sekarang sudah ada situs yang memudahkan Anda dalam melakukan berbagai rencana liburan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *