Jelajahi Sisi Utara Jakarta yang Indah dan Mengagumkan

Bagi penduduk Jakarta yang sedang merasa penat dengan sejumlah aktivitas, ada baiknya untuk mencari udara segar dengan melakukan wisata. Tidak perlu pergi jauh-jauh sampai ke luar kota atau ke luar negeri. Wisata ini bisa kita lakukan di Jakarta yang masih memiliki sejumlah tempat indah untuk dikunjungi. Jika biasanya untuk menikmati pantai yang indah kita perlu pergi ke Bali, kini di Jakarta kita bisa menikmati pantai indah dengan pasir putih juga. Kegiatan ini bisa kita lakukan di utara Jakarta tepatnya di kawasan Pulau Seribu.

Ada sejumlah wisata pulau yang sangat direkomendasikan sekali untuk dikunjungi karena masih memiliki keindahan alam yang asri sekali. Berikut ini adalah beberapa pulau tersebut antara lain:

  1. Pulau Tidung, keindahan pulau ini sudah terkenal sejak lama dan sudah ada banyak sekali orang yang mengenal keindahan pulau ini. Di kawasan pulau ini juga masih memiliki pasir putih dan air laut biru. Jika berada di pulau ini salah satu ikon terkenalnya adalah jembatan cinta.
  2. Pulau pari, pulau ini juga menjadi salah satu pulau yang banyak dikunjungi di pulau seribu dan memiliki pemandangan yang indah dengan air laut yang masih jernih. Di sekitaran pulau ini kita masih bisa melakukan aktivitas berenang dengan bebas. Terdapat juga beberapa alat untuk snorkeling.
  3. Pulau Pramuka, ini merupakan pulau paling besar yang ada di gugusan pulau seribu dan banyak menjadi tujuan destinasi wisata karena untuk menuju pulau tersebut tidak memakan waktu lama. Di pulau ini juga sudah dilengkapi dengan resort indah yang bisa Anda singgahi.
  4. Pulau H, ini menjadi pulau pilihan lain. Namun sayangnya ini merupakan pulau pribadi yang jika ingin menempatinya kita harus menghubungi pemiliknya dari jauh hari. Pulau ini juga memiliki interior yang sangat indah dan modern.

Berwisata di kawasan pulau Seribu memang kini sudah menjadi pilihan, pemerintah juga mulai meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap pulau ini. Tentu saja bukan tanpa alasan, karena masih ada banyak potensi menarik di gugusan pulau ini. Destinasi ini juga bisa menjadi pilihan untuk bulan madu. Fasilitas yang ada di beberapa gugusan pulau juga sudah lengkap sekali. Listrik sudah bisa Anda temukan di kawasan wisata ini sehingga tidak perlu kesulitan. Selain itu air bersih juga sudah bisa ditemukan beserta dengan air minum. Ada beberapa pulau yang juga sudah menyediakan tempat penginapan yang semakin melengkapi fasilitas.

Jika Anda ingin berkunjung ke beberapa pulau ini, bisa langsung datang ke Dermaga Muara Angke, karena setiap harinya terdapat kapal yang akan mengangkut. Anda juga bisa pergi melalui beberapa biro perjalanan khusus ke pulau seribu. Biaya berlibur ke pulau seribu bisa dibilang masih cukup terjangkau sekali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *