Menilik Beberapa Bandar Udara Terbaik yang Ada di Indonesia

Untuk bisa mencapai tempat tertentu, Anda tidak hanya bisa melalui darat ataupun laut namun juga udara dengan menggunakan pesawat. Untuk landing ataupun take off, pesawat butuh landasan yang sesuai dengan peraturan atau ketentuan standar yang sudah ditentukan. Di Indonesia sendiri, masing-masing kota besar sudah dilengkapi dengan bandar udara atau bandar udara dan berikut ini adalah bandar udara terbaik yang ada di Indonesia yang harus Anda ketahui.

Pertama adalah Bandara Ngurah Rai. Bandar udara yang ada di Bali ini termasuk sebagai salah satu bandara internasional terbaik di dunia. Bandara ini dikunjungi sekitar 15-25 juta pengunjung per tahunnya dan menjadi salah satu bandara yang menyabet gelar bandara dengan akses wifi tercepat yang ada di dunia dengan kecepatan download mencapai 16.02 Mbps. Jika dilihat dari designya, bandara ini terlihat seperti sirkuit balap yang memiliki jalanan berkelok. Seperti tempat umum lainnya di Bali, Bandara Ngurah Rai juga memiliki gapura dengan relief khas Bali yang membuat bandara ini terlihat lebih unik dan menarik.

Kedua adalah Bandara Sepinggan, Balikpapan. Bandara yang ada di pulau Kalimantan ini menyabet sebagai bandara termegah yang ada di Indonesia bahkan mengalahkan bandara Internasional Soekarno-Hatta. Di tempat ini, terdapat sistem keamanan yang canggih untuk penanganan bagasinya. Bandar udara yang memiliki gedung parkir 4 lantai yang bisa menampung sebanyak 2.300 unit kendaraan ini memiliki keunggulan tersendiri.

Keunikan dan keunggulan dari Bandara Sepinggan selain sistem canggih untuk bagasi, Balikpapan adalah:

  • Mengusung tema future eco-airport ramah lingkungan dengan dominasi warna putih.
  • Menggunakan kaca transparan sebagai dinding sehingga bandar udara ini terlihat lebih luas dan pengunjung bebas melihat ke luar dinding kaca.
  • Taman dekat area pengambilan bagasi.

Bandara terbaik lainnya yang ada di Indonesia adalah:

  • Bandara Ahmad Yani, Semarang yang memiliki tema floating airport ramah lingkungan sehingga membuat bandara Internasional ini menjadi bandara pertama yang ada di Indonesia yang dibangun di atas air.
  • Bandara Soekarno Hatta yang menjadi bandara paling sibuk yang ada di Indonesia. Bandar Udara ini dikunjungi sekitar 51.17 juta penumpang per tahunnya sehingga membuat bandara ini menjadi yang paling sibuk yang ada di Indonesia. Bandara SoeTa ini memiliki 3 terminal yaitu terminal 1 untuk penerbangan domestik, 2 untuk internasional dan domestik dan terminal 3 untuk perkembangan maskapai termurah.
  • Bandara Kualanamu, Sumatra Utara. Bandara ini adalah satu-satunya bandara yang ada di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan salah satunya adalah akses kereta api sehingga memungkinkan pengunjung lebih mudah untuk datang dan pergi ke atau dari bandara. Selain itu, bandara ini juga punya hotel transit yang dapat Anda sewa.
  • Bandara Juanda, Surabaya yang termasuk sebagai salah 1 bandara terbaik di dunia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *