Rekomendasi Negara yang Bisa Jadi Tujuan Wisata yang Ramah untuk Umat Muslim

Segudang kesibukan serta aktivitas pekerjaan yang padat kerapkali menjadikan pikiran menjadi stres. Apabila saat ini Anda sedang mengalami hal demikian, maka ambillah cuti sejenak demi bisa menyegarkan pikiran misalnya dengan liburan ke luar negeri. Kini liburan ke luar negeri bukanlah hal yang tak mungkin lagi karena sudah banyak sekali tiket dan hotel yang menawarkan harga murah. Meski begitu kadang umat muslim merasa was-was ketika akan ke luar negeri karena kehalalan makanan, ketersediaan tempat ibadah dan faktor lainnya.

Namun kini sudah ada beberapa negara yang membuka wisata ramah muslim dengan ketersediaan tempat ibadah, makanan halal dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa rekomendasi negara yang bisa Anda jadikan tujuan Anda:

  • Bosnia – negara yang ada di Eropa bagian Tenggara ini bisa jadi tujuan Anda. Dengan budaya dan sejarahnya menjadikan Bosnia sangat layak Anda kunjungi. Destinasi ramah muslim pun sudah bisa didapatkan di negara ini.
  • Taiwan – negara yang ada di kawasan Asia ini pun sangat ramah terhadap muslim. Tanpa khawatir akan makanan halal, Anda akan bisa rasakan beragam makanan untuk dicoba di sana.
  • Singapura – negara tetangga di Indonesia ini pun ramah akan umat muslim. Meski negaranya kecil namun Anda bisa melihat negara maju dari Singapura ini. Makanan halal pun akan mudah didapatkan dimanapun.
  • Spanyol – negara yang juga ada di benua biru ini pun ramah muslim, terutama di kawasan kota Cordoba dimana menjadi pintu masuk penyebaran agama Islam yang ada di kawasan Eropa. Tak heran Anda bisa lihat banyak peninggalan sejarah muslim di sana.
  • Korea Selatan – negara yang sedang naik daun karena industri entertainmennya ini juga banyak menarik perhatian. Muslim pun bisa berkunjung ke Korea Selatan dimana sudah ada beberapa masjid serta restoran label halal.

Belanja tentu sudah wajib ketika di luar negeri. Namun untuk menjaga pengeluaran selama belanja di luar negeri, maka berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  • Buat daftar belanja. Dengan demikian maka Anda akan fokus pada daftar belanjaan apa saja dan tidak dengan yang lainnya. Mungkin masih ada rasa ingin membeli benda lain, namun tetap saja Anda akan bisa lebih menekan keinginan tersebut.
  • Jika Anda membeli barang fashion misalnya baju atau sepatu maka jangan harus dicoba terlebih dulu sehingga bisa diketahui kesesuaiannya.
  • Jangan mudah tergoda diskon dan pastikan untuk bisa menawar lebih dulu, terutama jika belanja di kawasan wisata.

Itulah beberapa rekomendasi negara yang bisa dijadikan destinasi wisata untuk umat muslim yang ingin berliburan ke luar negeri. Dengan banyaknya tempat ibadah dan makanan halal maka liburan pun akan tenang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *