Rekomendasi Tempat Wisata Kota Tua yang Bisa Jadi Inspirasi Liburan Anda

Menentukan waktu liburan dan tempat yang tepat pasti membutuhkan waktu yang lama, tapi jangan khawatir untuk mengisi akhir pekan ada bersama keluarga anda dapat mengunjungi salah satu tempat wisata di Jakarta yang menarik adalah Kota Tua. Kota peninggalan kolonial Hindia Belanda ini memiliki pemandangan kota kuno Eropa dengan bangunan-bangunannya yang masih kokoh berdiri. Arsitektur gaya Eropa abad ke-18 menghiasi setiap tempat di Kota Tua. Meski terdapat beberapa tambahan polesan modern tidak mengurangi citra keangkuhan yang menarik dari bangunan-bangunan tersebut. Daya tari yang dimiliki tempat wisata ini terletak pada semua sudut kota ini.

Berikut adalah tempat Kota Tua yang dapat menjadi inspirasi liburan Anda saat berkunjung ke sini:

  1. Museum Fatahillah. Ini dia ikon Kota Tua yang menjadi salah satu daya tarik Kota Tua. Museum Fatahillah merupakan museum sejarah yang terletak di Jalan Taman Fatahillah no. 1, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat. Di dalam museum ini Anda akan disajikan ruang yang dulu pernah menjadi penjara bawah tanah. Dengan luas 1.300 meter persegi, Museum Fatahillah memiliki arsitektur seperti Istana Dam yang terdapat di Amsterdam, Belanda. Bagi Anda yang menyukai wisata sejarah jangan sampai melewatkan museum ini ketika bertandang ke Kota Tua. Museum buka setiap Selasa hingga Minggu pukul 09.00-15.00 WIB.
  2. Museum Wayang. Selain Museum Fatahillah, Anda juga dapat mengunjungi Museum Wayang yang terdapat di Kota Tua. Museum ini merupakan tempat dimana persekutuan dagang Hindia Belanda yang dikenal dengan VOC berdiri pada 1640. Dengan berkunjung ke museum ini pengetahuan Anda mengenai VOC akan semakin bertambah. Selain VOC hal utama yang menarik pada museum ini sesuai namanya adalah wayang. Aneka wayang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara tersaji dengan apik. Wayang yang dipajang kurang lebih sekitar empat ribu wayang. Apabila Anda adalah pecinta seni khususnya wayang, maka wajib bagi Anda mengunjungi museum ini.
  3. Café Batavia. Meski tidak dibangun pada masa kolonial sebagaimana bangunan lainnya, café ini bisa menjadi salah satu tempat wisata Anda. Ketika Anda lelah berkeliling di Kota Tua, Anda dapat beristirahat dan menikmati sajian kuliner western maupun nusantara di café ini. Apalagi dengan suasana klasik yang disajikan akan menambah suasana kuno pada wisata Anda. Anda juga dapat berjalan-jalan dan berfoto dengan background bangunan-bangunan Belanda di sekitar café ini.

Selain memperoleh kepuasan dalam berlibur, Anda juga akan banyak memperoleh banyak pengetahuan dengan berwisata ke Kota Tua. Anda juga dapat membeli beragam souvenir yang dapat Anda jadikan oleh-oleh untuk teman atau keluarga Anda. pilih wisata ini ketika tidak sedang musim hujan sehingga Anda bisa berfoto dengan nyaman di luar ruangan dan dapat berjalan-jalan di Kota Tua tanpa khawatir akan basah karena hujan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *