Tips Wisata Keluarga di Bukittinggi yang Menyenangkan Bersama Keluarga Tercinta

Liburan merupakan hal yang paling wajib untuk keluarga, karena liburan merupakan waktu untuk berkumpul bersama, waktu untuk berlibur dan menghilangkan berbagai penat perkotaan yang melelahkan. Oleh karena itu anda dapat memilih beberapa tempat wisata yang asik, salah satunya ada dapat berlibur di Bukittinggi yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat menjadi pilihan, terutama jika tinggal di Pulau Jawa mengunjungi Pulau Sumatera merupakan hal yang baik. Hal ini akan membuat masyarakat memahami setiap adat dari pulau yang berbeda dan memahami wisata yang begitu indah dari alam yang masih natural serta adanya ciri khas tersendiri dari segi rasa makanan yang berbeda di Pulau Jawa. Jika di Pulau Jawa biasanya makanan manis menjadi cirinya maka di Pulau Sumatera makanan pedas merupakan cirinya.

Berlibur bersama keluarga di Bukittinggi sangat disarankan untuk mengenalkan budaya lain yang ada di Indonesia kepada anak dan membuat masyarakat lebih memahami perilaku masyarakat dengan adat dan kebiasaan yang berbeda. Berikut adalah tips wisata di Bukittinggi diantaranya:

  • Kenali berbagai wisata yang terdapat di Bukittinggi, biasanya wisata alam dan sejarah merupakan tujuan para wisatawan. Pastikan memilih tempat wisata yang dapat dinikmati bersama.
  • Cari penginapan atau tempat tinggal selama disana yang berdekatan dengan apotik, supermarket atau toko.
  • Gunakan jasa sewa mobil terpercaya, bisa meminta saran dari saudara yang pernah kesana atau teman kerja yang berasal dari Sumatera Barat.
  • Pastikan menggunakan baju yang sopan dan santun karena Bukittinggi sangat menjunjung tinggi kesopanan terutama dalam berpakaian dan gunakan pakaian yang tebal karena daerah tersebut dingin.

Selain beberapa hal diatas pastikan juga membawa pelembab kulit karena daerah dingin dapat membuat kulit tubuh menjadi mudah kering. Pastikan menggunakan jasa supir yang sudah ahli terutama pada jalur jalang Padang-Bukittinggi yang memiliki belokan tajam. Jika wisatawan berangkat dari Jakarta pastikan membawa beberapa makanan ringan selama di pesawat ketika tiba di Bukittinggi pada pinggir jalannya akan ada begitu banyak restoran padang. Saat berlibur disana biasanya jalan kaki adalah pilihan untuk menikmati pemandangan alam dan menikmati suasana disana. Berikut adalah beberapa wisata yang wajib dikunjungi selama di Bukittinggi diantaranya:

  • Jam Gadang merupakan ikon kota Bukittinggi.
  • Benteng Fort de Kock yang merupakan peninggalan bangsa Belanda.
  • Jembatan Limpapeh dengan pemandangan indahnya.
  • Ngarai Sianok disebut juga sebagai Lembah Pendiam.
  • Lobang Jepang Bukittinggi dengan 21 terowongan.
  • Janjang Ampek Puluah.
  • Janjang Saribu.
  • Museum Bang Hatta.
  • Rumah Adat Baanjuang Puti Bungsu.

Berwisata di kota Bukittinggi merupakan pilihan yang tepat sehingga akan membuat rasa senang karena dapat mengenal berbagai adat dan kebiasaan lain selain yang sudah diketahui. Selama disana pastikan mencoba Pical Sikai dan Lamang Tapai, Sate Danguang Khas Payakumbuh, Nasi Kapau Uni Lies, Kerupuk Siram dan wisata kuliner lainnya untuk memanjakan lidah. Makanan khas disana kaya akan rempah-rempah alam dan sangat enak di lidah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *