Kebutuhan akan jaringan internet sudah semakin banyak dikarenakan banyaknya teknologi menggunakan jaringan dan untuk membangun komunikasi. Hal ini membuat paket data seluler diandalkan dan Wifi.

Wifi merupakan salah satu jaringan yang memberikan akses kepada setiap pelanggannya untuk menjelajahi browser dengan baik. Router wifi Alcatel merupakan perangkat keras yang dapat digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan yang sama atau berbeda.

Berikut adalah hal yang tidak boleh diakses saat menggunakan wifi diantaranya:

● Internet banking, terutama saat belanja online untuk melakukan pembayaran melalui internet banking atau memasukkan nomor kartu kredit dilakukan di rumah saja untuk menghindari penyusup yang mengakses nomor rekening pribadi.

● Data kantor, sebaiknya tidak mengakses website atau data kantor karena akan membuat orang lain lalu lalang disekitar dan membuat rahasia kantor terbongkar.

● Mengisi data pribadi, usahakan hindari isi biodata menggunakan wifi publik karena komputer yang sedang terjaring akan mencuri data pribadi dan sebaiknya menggunakan tethering paket data smartphone jika mendadak.

● Login sosial media, dengan satu jaringan yang sama hacker akan mengakses sosial media dan mengambil data pribadi dengan iseng lalu meng-update hal-hal yang tidak diinginkan ke sosial media.

● Nonton film online, akan memudahkan virus banyak masuk ke PC terutama jika diakses dari situs yang tidak terpercaya sehingga perlu berhati-hati.

Manfaat adanya wifi untuk keamanan, keberadaan perangkat dapat dipantau dengan wifi dengan bantuan aplikasi. Telepon tahu keberadaan di rumah, tasker profil dapat mendeteksi pengguna saat kembali ke rumah karena terhubung ke jaringan rumah.

Share file dengan komputer lain, penyedia penyimpanan file online memungkinkan foto, dokumen maupun video dapat dibagikan dengan mudah melalui akun penyedia penyimpanan dan menjadi metode aman alternatif. Berguna sebagai router nirkabel, sebuah aplikasi ke router wifi berguna untuk PC atau MAC dan smartphone sebagai perantara ke PC dan disarankan mencobanya terlebih dahulu sebelum digunakan.

Berikut adalah harga router Alcatel diantaranya:

● Alcatel MW40, dengan jaringan 4G, frekuensi 2400Mhz dan kecepatan 150Mbps, Rp429.999.

● Alcatel Y854, dengan jaringan 4G, frekuensi 2600Mhz dan kecepatan 100Mbps, Rp580.000.

● Alcatel Y853, dengan jaringan 3G, frekuensi 2100Mhz dan kecepatan 100Mbps, Rp475.000.

● Alcatel Y858, dengan jaringan 4G, frekuensi 2600Mhz dan kecepatan 150Mbps, Rp595.000.

● Alcatel Y855, dengan jaringan 4G, frekuensi 2600Mhz dan kecepatan 150Mbps, Rp569.000.

● Alcatel Mobily 1K3M, dengan jaringan 4G, frekuensi 2600Mhz dan kecepatan 100Mbps, Rp209.000.

Kelebihan router wifi Alcatel Perangkat yang menggunakan 4G LTE sehingga dapat menjelajahi web, streaming konten, atau mengunduh film dengan kecepatan super cepat. Dapat menghubungkan hingga 15 perangkat secara bersamaan dengan mengelola koneksi melalui web khusus.

Koneksi cepat LTE dapat diandalkan dengan kecepatan 150 Mbps. Dapat membuat area yang ditempati menjadi zona wifi dengan perangkat yang terdapat pada penggunanya.