Pantai Sendiki ini terletak di Desa Tambakrejo, kabupaten Malang, Jawa timur. Rute untuk menuju ke pantai Sendiki ini memang cukup jauh. jaraknya dari pusat kota Malang sendiri sekitar 60 KM atau membutuhkan waktu setiap 3 jam untuk sekali jalan. Untuk Rute yang lebih jelasnya bisa menggunakan peta atau denah dari Google Map.

Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai ini akan dikenakan tarif biaya tiket sebesar Rp5.000 per orang dengan tambahan biaya parkir sebesar Rp. 5.000 jika membawa kendaraan bermotor dan di buka setiap hari selama 24jam.

Di area parkir, pemandangan dan panoramanya yang sangat luar biasa nan eksotis akan menyambut kala menginjakkan kaki di pantai sendaki ini. Pemandangan yang sangat asri, sepi, dan bersih sangat mengagumkan. Hamparan pasir putihnya yang membuat pengunjung merasa nyaman, dan pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar sangat cocok untuk para wisatawan yang hobi berselancar.

  •  Pasir pantai yang putih

Mengingat lokasinya yang jarang diketahui membuat pantai ini masih jarang dikunjungi, tidak heran jika pantai ini sangat terjaga kebersihannya, serta sangat nyaman dan tenang. selain itu pasir ini memiliki tekstur yang lembut, putih dan sangat bersih.

Beberapa bagian pantai ini juga terdapat batu-batuan karang yang besar dan lubang batu karang di sepanjang bibir pantai menjadi salah satu daya tarik tersendiri yang ditawarkan oleh pantai sendiki kepada pengunjung. Pantai ini salah satu surga tersembunyi yang sanggup memanjakan para wisatawan.

  •  Mitos Pantai Yang Unik

Dahulu, pantai ini ditemukan oleh 4 orang sahabat, Di antaranya setuju untuk membagi lahan ini dengan menancapkan patok kayu sebagai tanda akhir wilayah. Sementara orang yang terakhir bernama Mbah singo Lelono bingung untuk memilih wilayahnya.

Akhirnya ia menancapkan patok kayu di sekitar wilayah pantai Sendiki ini. Kebenaran dari mitos ini belum terungkap kan. Namun jika pengunjung berjalan ke arah kiri pantai, pasti akan menemukan makam batu yang bertuliskan singo Lelono, yang dianggap Leluhur oleh para warga sekitar.

  • Lahan Pantai Yang Luas

Pantai Sendiki memiliki lahan yang luas, Sangat sesuai untuk dijadikan sebagai lokasi perkemahan. Tentu saja lokasi pantai ini sangat sesuai untuk perkemahan dikarenakan banyak titik lahan yang berada cukup jauh dari pantai. Para pengunjung dapat menyewa tenda di lokasi atau membawa sendiri. untuk membuka tenda di pantai ini pengunjung hanya dikenakan Rp 20.000,-

  • Pesona Pantai Yang Asri

Keasrian pantai sendiki menambah pesona pantai ini. Lengkap dengan ombaknya yang besar, pasirnya yang putih, serta dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Pantai sendiki bukan tempat yang cocok untuk berenang melainkan untuk berselancar.

Meskipun tidak bisa berenang pengunjung bisa bermain di sekitaran pantai dan berjemur di bibir pantai dengan menggunakan alas tikar atau karpet. Perhatikan larangan dan peringatan yang sudah dipasang di sekitar pantai oleh tim SAR, dan dengarkan perintah atau panduan dari tim SAR ketika hendak berenang.

  • Homestay Sekitar Pantai

Jika pengunjung tidak suka berkemah namun ingin menikmati suasana keindahan pantai lebih lama, di pantai ini tersedia jasa homestay rumah penduduk sendiri. Tentu saja tinggal serumah dengan para penduduk setempat akan sangat seru. Dan juga menambah pengalaman baru. tentunya pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

  • Beraktivitas di Pantai Sendiki

Karena memiliki ombak pantai yang besar, pantai ini berbahaya bagi pengunjung berenang dalam jangka waktu yang lama. Namun hal ini tidak membuat para pengunjung berkecil hati karena pantai sendiki para pengunjung bisa menikmati suasana dan aktifitas berikut ini :

1. Bermain Ayunan

Salah satu spot andalan bagi para instagramers adalah ayunan pantai sendiki. Didukung dengan background alam yang sangat indah, mulai dari deburan ombak,deretan pohon-pohon hijau, batu-batuan besar sampai dengan pasir yang putih. Dan juga gazebo yang terbuat dari balok kayu dengan pohon besar di sekitarnya membuat wisatawan semakin dimanjakan. Bersantai sembari menikmati suasana angin laut tentu saja menjadi keasikikan tersendiri.

2. Bersantai di Rumah Pohon

Di pantai sendiki memiliki rumah pohon yang indah, dimana pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil tiduran. angin pantai yang sejuk dan alunan ombak yang indah menjadi rumah pohon sebagai tempat istirahat yang nyaman.

3. Camping

Pengunjung pantai ini dapat membangun kemah di lahan luas pantai sambil menikmati keindahan alamnya lebih lama lagi. Jika ingin mendirikan kemah sebelumnya harus melakukan registrasi ke pos loket agar bisa dikondisikan dan aman selama perkemahan.

Bagi kalian pengunjung yang berwisata di pantai Sendaki ini tetaplah mengutamakan kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan dan bersikap ramah terhadap lingkungan. Tujuannya tentu agar keasrian pakai ini tetap terjaga sampai di masa mendatang.

Tips berlibur ke Pulau sendiki, para wisatawan jangan lupa untuk membawa topi atau penutup kepala. Pasalnya, ketika siang hari area ini akan sangat panas. Meski memiliki angin yang sejuk ama tapi sinar matahari yang terik bisa membuat kepala pusing.

Dan yang paling penting, jangan lupa untuk membawa kamera DSLR atau kamera ponsel, sebab di pantai sendiki ini ada banyak spot menarik untuk bisa diabadikan agar menjadi momen liburan semakin tak terlupakan. Semoga artikel ini bisa membantu anda menemukan tempat-tempat destinasi wisata tersembunyi lainnya.