Kegiatan menyelam merupakan rutinitas yang menyenangkan disamping untuk berolah raga, menyelam juga baik untuk melatih pernafasan. Namun menyelam juga sangat berkaitan dengan waktu. Oleh karena itu, para penyelam membutuhkan beberapa cara untuk melacak waktu mereka selama penyelaman.

Mereka tidak bisa melihat jam di dinding, juga tidak bisa menggunakan jam tangan biasa. Itulah mengapa mereka menggunakan jam tangan selam yang juga dikenal sebagai jam tangan selam atau jam tangan penyelam.

Bagaimana cara kerja jam tangan penyelam?

Pertama-tama, ia bisa masuk jauh ke dalam air. Dengan kata lain, ia dapat menahan banyak tekanan. Jam tangan selam memiliki tombol yang mudah dibaca sehingga penyelam dapat mengetahui berapa banyak waktu yang tersisa untuk penyelaman mereka.

Alih-alih memiliki kenop dorong / tarik khas yang dimiliki kebanyakan jam tangan, jam tangan selam memiliki kenop sekrup ke bawah, yang memberikan lebih banyak segel kedap air. Selain itu, tali jamnya terbuat dari karet atau jenis bahan yang serupa sehingga air asin tidak akan membuatnya rusak.

Apa yang harus dicari saat berbelanja jam tangan penyelam :

Jam tangan selam bervariasi dalam seberapa dalam mereka mengatakan mereka bisa pergi. Anda akan menemukan bahwa mereka akan pergi dari seratus meter menjadi tiga ratus meter, beberapa jam tangan khusus bahkan lebih dari 500 meter. Kedalaman yang Anda cari akan tergantung pada jenis penyelaman yang Anda rencanakan.

Jika Anda berencana untuk melakukan penyelaman normal di kolam renang, maka jarak seratus meter mungkin cukup, namun, jika Anda berencana untuk melakukan penyelaman Scuba, Anda perlu mencari jam tangan yang bisa mencapai ketinggian dua ratus meter. Selain itu, semakin tinggi kedalamannya, semakin besar daya tahan jam tangan terhadap benturan.

Anda juga perlu memperhatikan bezel. Penyelam harus dapat melihat berapa lama mereka berada di bawah air, jadi penting bahwa jam tangan selam memiliki bingkai waktu berlalu searah. Wajah yang jelas pada jam tangan penyelam juga penting. Wajah yang jernih memungkinkan Anda untuk melihat sekilas ke bagian depan arloji dan melihat waktu Anda dengan cepat.

Jika Anda tidak dapat dengan cepat melihat waktu Anda, Anda mungkin tinggal lebih lama di bagian bawah. Anda harus memperhatikan daya tahan jam tangan selam. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ke akuratannya. Anda juga ingin mempertimbangkan kekuatan jam tangan penyelam.

Di mana Anda bisa membeli jam tangan penyelam ?

Jam tangan penyelam bisa ditemukan di berbagai tempat. Kebanyakan toko yang menjual jam tangan memiliki jam tangan selam. Ada toko khusus renang yang memiliki jam tangan menyelam. Anda juga bisa menemukan jam tangan penyelam di internet. Jika Anda berbelanja jam tangan selam di internet, Anda mungkin dapat menemukannya dengan harga lebih rendah daripada di toko.

Untuk berbelanja jam tangan penyelam online yang harus Anda lakukan adalah pergi ke mesin pencari. Pada kotak kata kunci, ketik “jam tangan penyelam”, “jam tangan menyelam”, atau “jam tangan selam”. Itu akan membuahkan banyak hasil. Dari sana Anda dapat mencari melalui hasil untuk dealer terkemuka dan harga terbaik.

Apakah orang selain penyelam menyukai jam tangan selam ?

Banyak orang menyukai jam tangan selam karena kuat dan tahan lama. Orang-orang suka memilikinya hanya untuk memilikinya, meskipun mereka tidak pernah menggunakannya. Dan banyak orang membeli jam tangan selam untuk dipakai sebagai jam tangan sehari-hari dan belum tentu untuk menyelam.