Kartu kredit kian lazim di masyarakat, seiring dengan gencar nya perbankan menawarkan penggunaan kartu kredit kepada Nasabahnya hampir seluruh bank mempunyai produk kredit berbagai jenis dengan plafon limit berbeda, sesuai dengan penghasilan Nasabahnya.

Bagi nasabah sebaiknya berhati-hati dan bijak dalam menggunakan kartu kredit, agar penggunaan kartu kredit tidak menjadi beban financial di kemudian hari. Dengan ada nya kartu kredit memang sangat memudahkan bagi penggunanya untuk bertransaksi apapun di manapun baik online maupun offline. transaksi dengan menggunakan kartu kredit juga bisa dicicil sehingga bisa memudahkan nasabah.

Karena kemudahannya itu kita harus cermat dan bijaksana dalam menggunakan kartu kredit ini. Semua kartu memiliki skema cash back, poin reward dan penawaran setiap saat sepanjang tahun. Ini yang membuat pemiliknya tergiur dengan fasilitas yang di berikan oleh kebijakan dari kartu kredit tersebut. Memiliki kartu kredit menawarkan kepada Anda kenyamanan melakukan satu pembayaran dibandingkan membayar tunai untuk berbagai layanan.

~ Manfaat

Memilih kartu terbaik adalah tugas yang menantang, tetapi bukan mustahil kita bisa memilih apa yang sangat di butuhkan untuk keperluan penunjang pekerjaan atau aktivitas pemegangnya. Jika pekerjaan Anda melibatkan tur, kartu perjalanan yang menawarkan diskon untuk pemesanan hotel dan tiket penerbangan akan menjadi pilihan terbaik.

Selain itu, Anda memiliki opsi untuk membayar dengan kartu ini alih-alih membayar tunai di negeri asing. Jika Anda orang yang berbelanja secara teratur, kartu yang menawarkan diskon pada label populer, elektronik di outlet yang sesuai akan menjadi pilihan terbaik.

Dalam keadaan darurat yang tak terduga, Anda dapat melakukan pembayaran, tetapi dapat mengubah jumlah besar menjadi EMI. Pelunasan adalah wajib, namun, Anda dapat menjadwalkan pembayaran sesuai kenyamanan Anda setelah melalui pedoman.

Beberapa penggemar kartu memilih C.statement bulanan ke buku harian di mana Anda tidak perlu mencatat item pembelian. Opsi juga tersedia di mana pembelian dapat dengan mudah disortir. Melakukan pembayaran reguler atas iuran Anda secara otomatis memberi Anda imbalan dengan nilai kredit yang baik. Rekam jejak yang luar biasa akan selalu membantu Anda dalam mendapatkan pinjaman.

Lupakan masa lalu dalam antrian panjang di bank,
Anda dapat mengajukan permohonan kartu kredit favorit Anda dalam kenyamanan rumah atau kantor Anda. Kunjungi situs web, telusuri kolom yang diperlukan, lalu pilih kartu favorit Anda. Rincian pribadi harus diisi seperti yang diperlukan dan kemudian klik opsi “Terapkan”. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan salinan bukti Identitas, bukti Penghasilan dan bukti alamat untuk proses verifikasi.

~  Highlight

Menangani pengeluaran memang sulit, tetapi lebih menantang adalah tugas membayar tagihan. Dunia ada di ujung jari Anda asalkan Anda tahu cara menangani gadget teknis dan memiliki kartu kredit. Anda tidak perlu keluar dari rumah untuk membayar tagihan kategori apa pun, baik listrik, isi ulang ponsel, dan penagihan lainnya.

Bebas gangguan langsung dan manfaatkan opsi Pembayaran Tagihan Seluler Bank. Pastikan Anda melakukan klik kanan, memperbarui informasi yang benar, dan tagihan Anda telah dilakukan berdasarkan bagian Anda. dengan begitu anda menghemat kertas dan memanfaatkan waktu Anda sebaik-baiknya.

~. Fitur

Internet telah memunculkan penjahat cyber yang memanfaatkan setiap kesempatan untuk menipu uang dengan biaya Anda. Namun, semua kartu kredit dilindungi dengan aman karena mereka memiliki chip EMV (juga dilindungi oleh PIN) dimana setiap transaksi dibuat aman. Chip tersebut mengurangi secara drastis setiap kemungkinan transaksi skimming dan penipuan online.

Anda dapat menggunakan kartu untuk mengakses lounge bandara (dengan biaya nominal), berbelanja online untuk pakaian, gadget, tiket buku acara favorit Anda dll. Mirip dengan kartu kredit, namun anda akan menerima SMS langsung setelah transaksi ke nomor ponsel terdaftar di direktori.

Anda juga dapat menarik uang tunai di ATM mana saja di dunia (namun, Anda harus memberi tahu bank untuk menanyakan tentang beberapa kartu kredit yang bisa di gunakan di negara asing). Biaya akan berlaku sesuai pedoman. Pembayaran dengan kartu menjadi lebih baik dengan poin-poin dibawah ini.

• Pemesanan dengan kartu kredit memberi Anda diskon tiket film dan makan di luar.

• Bergantung pada kartu, Anda akan mendapatkan pengembalian uang untuk biaya tambahan bahan bakar.

• Anggota keluarga dari pemegang kartu utama tidak perlu membayar biaya untuk menjadi anggota tambahan.

• Biaya bergabung dapat dihapuskan jika Anda melakukan pembelian dalam jumlah tertentu atau di atas menggunakan kartu.

~ Kelayakan

Anda harus mencapai usia 18 tahun atau lebih,  dan anda harus mempertahankan jumlah minimum sesuai persyaratan kartu kredit.

Jika Anda mengajukan kartu kredit pertama kali, Anda harus memberikan bukti penghasilan, alamat. Jika Anda sudah memiliki akun KYC ( Know Your Custamer ), Informasi anda akan diperiksa sekali lagi untuk keaslian. Namun jika anda pengguna kartu kredit cermat lah dan bijaksanalah dalam menggunakan kartu kredit.